Share Jika Bermanfaat
Cara Alami Melangsingkan Perut

Cara Melangsingkan Perut Secara Alami Tanpa Obat-Obatan

Perut buncit memang cukup mengganggu penampilan karena selain merusak rasa percaya diri, perut buncit ternyata juga bisa menimbulkan bahaya penyakit. Kita tidak pernah sadar jika sebenarnya, apa yang kita makan dapat menghasilkan lemak di dalam tubuh. Semakin sering kita menyimpan lemak, semakin menurun daya tahan dan kelincahan tubuh kita. Jadi hindari menyimpan lemak di perut dengan mencoba cara alami untuk mengatasinya. Cara melangsingkan perut tidak harus mahal karena banyak solusi yang lebih murah namun tetap efektif.

Cara Alami Melangsingkan Perut

Memilih cara yang alami terbilang lebih aman karena cara ini menghindarkan Anda dari bahaya efek samping yang seringkali ditimbulkan oleh obat-obatan atun suplemen untuk menurunkan berat badan maupun mengecilkan perut.

Tingkatkan Asupan Protein

1.Tingkatkan Asupan Protein

Daripada makan banyak karbohidrat, meningkatkan asupan protein justru lebih efektif untuk mengecilkan perut Anda.Protein dapat membantu membakar kalori serta meningkatkan metabolisme tubuh.Selain itu protein juga bisa membuat Anda kenyang dalam waktu yang lebih lama sehingga Anda tidak merasa ingin makan.Bahkan nanti saat program diet Anda berhenti, protein dapat menstabilkan berat badan tubuh agar tidak mudah bertambah. Jadi jangan ragu mengkonsumsi banyak susu, telur, ikan dan daging selama masih dalam batas kewajaran.

2.Biasakan Memasak Sendiri

Jika Anda terbiasa makan di luar tanpa memperhatikan kandungan makanan serta komposisi yang ada di dalamnya, mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut. Memasak sendiri jauh lebih baik daripada makan di luar karena Anda bisa memilih sendiri apa yang akan dimakan dan bagaimana memasaknya. Dengan memasak sendiri Anda bisa memperbanyak serat dan protein serta mengurangi lemak dan kalori.Jika Anda tidak biasa memasak sendiri, tidak ada salahnya belajar memasak agar menu makanan setiap hari bisa selalu sehat.

3.Jauhi Gula

Gula adalah salah satu penyebab utama perut buncit karena gula yang terlalu banyak masuk ke dalam liver akan berubah menjadi lemak. Hal ini dikarenakan salah satu kandungan gula, yaitu fruktosa hanya bisa diuraikan oleh liver.Jadi semakin banyak Anda mengkonsumsi gula maka semakin banyak pula lemak yang tertimbun.Baik dalam bentuk padat maupun cair gula tetap berbahaya.Bukan hanya gula pasir, namun gula yang terdapat di dalam minuman kemasan atau kaleng juga harus dihindari. Jika Anda ingin makan yang manis, cobalah konsumsi buah karena selain buah disana tidak berbahaya, buah juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

4.Latih Kardio

Berolahraga memang penting jika Anda ingin mengecilkan perut, namun memilih olahraga yang tepat juga tidak kalah pentingnya.Latihan kardio seperti berlari, berjalan kaki atau bersepeda sangat efektif dalam mengecilkan perut Anda.Hal ini dikarenakan latihan kardio fokus pada perut sehingga dapat membantu mengurangi lemak yang tertimbun disana.

Cara Alami Melangsingkan Perut

Download Ebook Gratis

Bagaimana Toksin/Racun Bisa Merusak Tubuh Anda dan Temukan
Juga Cara Yang Tepat Untuk Membuang Toksin Yang Sudah
Menumpuk Didalam Tubuh Anda Selama Bertahun-Tahun.

5.Ubah Kebiasaan Makan

Mayoritas masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan yang sama dalam hal makan yaitu makan banyak dengan frekuensi yang sedikit. Kebiasaan ini harus diubah karena lemak yang berlebihan dapat menyebabkan kegagalan berubahnya lemak menjadi energy dan hal ini mengakibatkan timbunan lemak di dalam tubuh bertambah.Karena itu cobalah untuk mengurangi porsi makan dan meningkatkan frekuensinya.Jika biasanya Anda makan tiga kali dalam prosi besar, makanlah empat kali dengan porsi yang kecil.Pilihlah makanan bergizi rendah lemak untuk menu harian di rumah Anda dan jangan lupa minum banyak air putih.Selain membantu menyehatkan pencernaan air juga bisa menekan keinginan untuk makan. Hindari minumn manis yang mengandung gula untuk diet yang maksimal.

6.Mengurangi Karbohidrat

Karbohidrat adalah salah satu penyebab bertambahnya berat badan karena karbohidrat dapat menyimpan air di dalam tubuh.Semakin banyak karbohidrat yang dikonsumsi maka semakin banyak pula air yang tersimpan. Semakin banyak air maka akan semakin berat pula berat badan Anda. Solusinya Anda bisa mengurangi asupan karbohidrat yang dikonsumsi agar berat badan berkurang.Karbohidrat terkandung di dalam beras putih, tepung dan roti putih.Kurangi makanan tersebut untuk menghindari karbohidrat yang berlebihan.Tidak hanya mampu membantu menurunkan berat badan, mengurangi karbohidrat juga bisa membantu mencegah resiko terkena penyakit Diabetes Tipe 2. Dengan berkurangnya karbohidrat dalam tubuh, maka tubuh akan menggunakan lemak sebagai pengganti energy sehingga berat badan bisa perlahan berkurang.

Perbanyak Minum Air

7.Perbanyak Minum Air

Air putih memiliki peran yang penting untuk kesehatan karena tubuh memang memerlukan air. Minum delapan gelas air dalam sehari bisa membakar kalori. Minumlah air putih setidaknya setengah jam sebelum makan karena air bisa membuat perut kenyang dan menekan rasa ingin makan.Dengan demikian maka Anda bisa terhindar dari terlalu banyak makan.Kadar air di dalam tubuh juga bisa mencegah tertimbunnya lemak sehingga perut pun tidak buncit.Minum teh hijau atau kopi juga bisa membantu membakar kalori karena kafein yang terkandung di dalam kedua minuman tersebut bisa meningkatkan metabolisme.

8.Perbaiki Gaya Hidup

Gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menyebabkan tertimbunnya lemak di dalam tubuh.Biasakan tubuh Anda untuk lebih aktif agar lemak di dalam tubuh bisa terbakar.Sesekali hindari memakai sepeda motor atau mobil ke kantor dang anti dengan naik kendaraan umum atau bahkan bersepeda. Sesampainya di kantor, naiklah menggunakan tangga agar tubuh semakin berkeringat. Membersihkan rumah sendiri tanpa perlu memperkerjakan seorang pembantu juga bisa membantu tubuh lebih aktif dan berkeringat setiap hari.Hindari makan di malam hari khususnya sebelum tidur.Makanlah di waktu sore agar Anda tidak merasa lapar saat malam.Tidur malam yang cukup juga berpengaruh pada penurunan berat badan agar tubuh tidak lelah dan lesu setelah bekerja seharian.

9.Tambahkan Konsumsi Serat

Serat dapat membantu perut kenyang lebih lama karena di dalam sistem pencernaan sert berubah menjadi gel. Gel tersebut memperlambat proses cerna dan penyerapan nutrisi sehingga tubuh pun tidak mudah merasa lapar setelah makan. Serat yang harus dipilih adalah serat kental agar proses tersebut berjalan dengan baik. Serat jenis ini biasanya terkandung di dalam buah, sayur dan kacang-kacangan.

10.Gunakan Jeruk Nipis

Jeruk Nipiss yang kaya akan vitamin C dapat digunakan untuk membantu melangsingkan perut baik dari dalam maupun dari luar. Dari dalam jeruk nipiss dapat dijadikan sebuah ramuah dengan mencampurkannya bersama teh hijau dan air hangat.Minumlah ramuan tersebut sehari sekali untuk memperoleh hasil maksimal.Dari luar perawatan bisa dulakukan dengan memeras jeruk nipiss untuk mendapatkan airnya kemudian campur dengan kapur sirih dan minyak kayu putih.Selanjutnya balurkan pada bagian perut dan tunggu sampai kering.Lakukan secara teratur karena cara alami tidak bisa cepat dan instan.

Cara melangsingkan perut tersebut dapat dilakukan dengan mudah di rumah tanpa harus menghabiskan uang.Perubahan harus dimulai dari diri sendiri agar perencanaan yang sudah dibuat bisa berhasil.Dengan kesabaran dan ketelatenan Anda bisa memperoleh perut yang ramping dan langsing.

Mulai Melangsingkan Perut Yuk!

About the Author Endah Setyarini

Assalamulaikum, Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel di blog ini. Semoga artikel yang saya tulis bisa memberikan manfaat untuk kalian.

follow me on:

Leave a Comment: